Jumat, 24 Maret, 2023

Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Konser Dewa 19 di Stadion Siliwangi Bandung

BANDUNG I WALIMEDIA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menerapkan rekayasa lalu lintas saat adanya konser musik Dewa 19 di sekitar Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi mengatakan konser itu rencananya digelar Minggu (5/3). Nantinya, kata dia, jalan di depan gerbang utama Stadion Siliwangi yakni Jalan Lombok akan ditutup sementara.
“Depan Siliwangi ditutup, dari Simpang Jalan Lombok-Belitung sampai Jalan Lombok-Aceh,” kata Deden di Bandung,  Jumat (3/3/2023).
Selain itu, menurutnya polisi pun bakal memberlakukan penutupan jalan sepenggal dengan melihat situasi arus lalu lintas pada saat hari adanya konser itu.
Dengan adanya sejumlah rekayasa itu, menurutnya polisi pun melakukan pengalihan arus guna melancarkan arus lalu lintas di sekitar Stadion Siliwangi.
“Bagi pengguna jalan lain yang melintas di seputar lokasi agar cari jalan alternatif untuk menghindari kerawanan, kemacetan, kepadatan di seputaran lokasi. Bisa ke Jalan Riau, Jalan Sunda arah kota, yang jelas cari jalan alternatif, jangan sampai terjebak ada kepadatan,” kata dia.
Deden mengatakan pada saat hari berlangsungnya konser, kondisi di sekitar Stadion Siliwangi bakal steril dari kendaraan. Pasalnya, kata dia, penonton konser wajib menyimpan kendaraannya di kantung parkir yang telah disediakan.
Menurut Deden, ada enam titik kantung parkir yang tersedia, yakni dua titik di Makodam III Siliwangi, Mako Arhanud, Mako Rindam, Bengrahdam, dan Mako Kodim Bandung.
“Sudah disiapkan kantong parkir, untuk ke tempat lokasi itu bisa berjalan kaki,” kata Deden. (na/den)
Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending