Anggaran Calon perseorangan Rp 9 M Dialihkan untuk kegiatan Lain

Walimedia.com.Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar siap mengalihkan anggaran calon perseorangan (independen) sebesar Rp 9 miliar untuk kegiatan-kegiatan lain.Hal ini dikarenakan tidak adanya calon independen pada bursa Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Anggaran tersebut rencananya bakal dipergunakan KPU Jabar saat proses verifikasi dan tahapan lainnya untuk jalur perseorangan.

Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq mengatakan dalam perencanaan anggaran pihak KPU jabar sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 11 miliar untuk proses tahapan-tahapan  jalur perseorangan dengan slot tiga pasangan calon. Dari total yang disiapkan,tutur  Endun , anggaran tersebut telah digunakan sekitar Rp 2 miliar untuk sosialisasi.

Sementara untuk sisa anggaran atau sekitar Rp 9 miliar masih ada dan tersimpan di keuangan  KPU dan rencananya dialihkan untuk kegiatan lain. “Karena tidak ada tindak lanjut verifikasi dukungan, jadi anggaran ini tidak dipergunakan . Akan alihkan untuk kegiatan lain,” tutur Endun, Senin (27/11).

KPU Jabar akan melakukan rapat pleno terlebih dulu untuk merencanakan perubahan alokasi anggaran tersebut. Namun diperkirakan anggarannya akan dialihkan untuk penambahan kegiatan bimbingan teknis petugas KPU, sosialisasi dan kegiatan lainnya.

“Anggaran yang tidak dipakai ada sisa delapan hingga sembilan miliar rupiah. Nanti kami melalui rapat pleno akan ada pengalihan. Seperti untuk kegiatan bimtek dan sosialisasi,” ujar Endun.

“Pilgub Jabar 2018 dipastikan tidak akan diramaikan oleh pasangan calon Perseorangan.”(Fzr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY