Arif : Jabar provinsi yang anggarannya cukup dan persetujuan NPHD Tidak Berbelit

Pilkada Serentak "saat peresmian tahapan pelaksanaan pilgub dan pilwalgub Jabar tahun 2018 "Medal Munggaran" di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa malam (5/12/2017)

Walimedia.com.Bandung–Provinsi Jawa Barat bisa dijadikan percontohan bagi provinsi lainnya dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak khususnya tentang kesiapan anggaran.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Pusat Arif Budiman pada saat peresmian tahapan pelaksanaan pilgub dan pilwalgub Jabar tahun 2018 “Medal Munggaran” di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa malam (5/12/2017)

Arif mengatakan, sebagai salah satu provinsi yang baru saja menerima penghargaan dari Ombusman, Jawa Barat mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat mendapatkan anggaran yang cukup dalam pelaksanaan pilkada serentak

“Saya percaya, Jabar salah satu provinsi yang anggarannya cukup dan persetujuan NPHD-nya tidak berbelit. Ini akan diceritakan ke provinsi lain supaya mereka cukup dan dicukupi,”kata Arif.

Menurut Arief, pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang baik tergantung kepada ujung tombak pelaksananya yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibantu oleh semua pihak.

“Pemilu baik atau tidak dimulai dengan ujung tombaknya,”ujar Arief.

Dia menegaskan, KPU Jabar sudah membuat seluruh kekuatanya agar mampu menyelenggarakan pemilu dengan baik. Untuk itu, apabila ingin berjalan dengan semestinya, maka pencairan anggaran harus dilakukan secara cukup dan tepat waktu.

“Salah satu pesan anggaran harus dicairkan secara cukup dan tidak hanya itu harus tepat waktu,”ungkap Arif

Selain itu, faktor pendukung suksesnya pemilu adalah partai politik yang menngusung calon pemimpinnya agar selalu saling mendukung dan bersaing secara sehat. Termasuk peran tokoh masyarakat, tokoh agama, generasi muda dan cendekiawan.

“Semua pihak harus mendukung terlaksananya pilkada dengan baik. Jangan saling mengunci untuk kepentingan pribadi masing-masing,”pungkasnya.(F.K)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY