Membangun Negeri, BJB Bersama ITB Jalin Kerjasama

Bandung, Walimedia.Com – Bank BJB jalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) terkait jasa layanan perbankan. Penandatanganan  nota kesepahaman ini dalam rangka mendukung tri dharma perguruan tinggi.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, melalui perjanjian kerja sama ini, bank bjb akan melayani kebutuhan produk, jasa, dan layanan perbankan. Penandatanganan ini merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya yang telah ditandatangani antara kedua belah pihak.

Ditegaskan, kerjasama ini banyak potensi yang bisa dikembangkan antara bank bjb dengan ITB, antara lain penerimaan pembayaran mahasiswa (bjb Edupay), pemberian fasilitas kartu ATM Co-Branding bagi mahasiswa, dan pengelolaan keuangan dalam bentuk penempatan deposito maupun giro.

“Banyak potensi untuk pengelolaan seperti kampus ITB Cirebon sekitar Rp20 miliar di rekening Giro. Selain itu, potensi lainnya ialah kerja sama optimalisasi pemberian fasilitas kredit konsumtif (KGB) untuk para pegawai ITB dan pemberian jasa perbankan lainnya, seperti payroll dan DPLK,” tegas Irfan.

Irfan menambahkan ruang lingkup kerja sama antara bank bjb dan ITB yang dituangkan dalam nota kesepahaman adalah pemanfaatan produk funding, pemanfaatan produk lending, dan pemanfaatan jasa perbankan lainnya.

“Adapun pemanfaatan jasa perbankan lainnya itu seperti sistem pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi misalnya bjb Edupay, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan (bjb account service,) payroll service, pick-up and delivery service, pemanfaatan dana CSR, dan jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan para pihak,” katanya.

ITB merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan salah satu universitas terbaik di Indonesia, terbukti dari banyaknya prestasinya dalam dunia pendidikan hingga level internasional.

“Melalui kerja sama ini, kami siap untuk memberikan layanan-layanan terbaik bagi ITB dan semakin meningkatkan sinergi melalui pemanfaatan jasa dan layanan perbankan.” tukasnya.

Bank bjb adalah bank dengan urutan ke-14 dari 118 bank yang ada di Indonesia dan telah memiliki jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sudah merambah ke Internasional.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dan Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan di Gedung Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB) belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Direktur Komersial bank bjb Suartini serta Jajaran Manajemen bank bjb dan Jajaran ITB.

Abud

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY