Jokowi : Bagikan 10 Ribu Sertifikat Tanah se-Kabupaten Bandung

Presiden RI Joko Widodo memberikan 10 ribu sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat se-Kabupaten Bandung, di Bale Rame Sabilulungan, Desa Pamekaran, Soreang, Senin (04/12/2017)

Walimedia.com.Kab.Bandung  –  Presiden RI Joko Widodo memberikan 10 ribu sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat se-Kabupaten Bandung, di Bale Rame Sabilulungan, Desa Pamekaran, Soreang, Senin (04/12).

“Ini (sertifikat) adalah tanda atas hak tanah yang kita miliki, kalau sudah pegang sertifikat ini enak semuanya,” kata Jokowi.

Di Kabupaten Bandung total terdapat 1,6 Juta bidang tanah tetapi yang bersertifikat saat ini baru 400 ribu bidang tanah. Presiden Jokowi menargetkan seluruh bidang tanah di Kabupaten Bandung tersertifikasi semuanya maksimal tahun 2025.

“Berarti disini ada 1,2 Juta bidang tanah yang belum tersertifikasi, tahun 2025 disini harus rampung semuanya,” ujar Jokowi

Selama tahun 2017, sebanyak 5 Juta sertifikat tanah telah dikeluarkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang melalui Badan Pertanahan Nasional. Angka tersebut ditargetkan naik menjadi 7 Juta sertifikat tanah dikeluarkan di tahun 2018 dan 9 Juta di tahun 2019.

“Saya sudah perintahkan Menteri ATR tahun depan 7 Juta sertifikat harus keluar, tahun depannya lagi 9 Juta, bagaimanapun rakyat harus dilayani, harus pegang sertifikat,” ucap Jokowi.

Menteri ATR/ BPN Sofyan Djalil menuturkan, penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kabupaten Bandung ini merupakan lokasi ke 47 sejak pertama kali sertifikat diserahkan oleh Presiden Jokowi pada 10 Oktober 2016 lalu di Yogkakarta.

“Jumlah sertifikat yang sudah diserahkan Presiden sampai saat ini sebanyak 206.016 bidang,” pungkasnya.(RS)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY