Penyelenggaraan Festival Bela Diri Dunia di Purwakarta Dapat Pujian Chris Jhon

PURWAKARTA (Walimedia.com).– Penyelenggaraan Festival Bela Diri Dunia yang digelar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat mendapat pujian dari Juara Tinju Kelas Bulu Dunia WBA asal Indonesia Chris Jhon.

Chris Jhon mengaku sangat kagum atas acara tersebut yang dibuat sebagus mungkin dan sukses hingga akhir pelaksanaannya, pada Jum’at malam (22/04/2017) lalu.

“Jujur saya sangat salut dengan apa yang dilakukan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang memiliki ide untuk mengadakan acara ini,” kata Chris Jhon, Jum’at (22/04/2017).

Pujian itu Ia sampaikan lantaran dalam penggelaran Festival Bela Diri di Kabupaten Purwakarta dipusatkan di Taman Air Mancur Sri Baduga dan tak hayal pertunjukan tersebut membuat suatu hal yang sangat berbeda dan menarik.

“Saya yakin tidak gampang mempersiapkan semua ini, seperti tata letak panggung pertunjukan dan lighting yang sangat baik namun itu semua bisa kita lihat di Purwakarta,” ungkapnya.

Dalam pertunjukan itu diikuti 8 Negara yaitu Indonesia, Italia, Maroko, Belanda, Amerika, Swiss, Brunei Darussalam, dan Singapura yang menampilkan seni bela diri masing-masing hingga membuat pengunjung berdecak kagum.

Sementara itu Bupati Kabupaten Purwakarta Dedi Mulyadi dalam sambutannya mengaku ingin menjadikan Pencak Silat sebagai karya seni anak bangsa yang kedepan bisa mendunia.

“Kita sengaja mengangkat Tema Pencak Silat Mendunia dan itu sebagai upaya untuk mendorong Pencak Silat Indonesia diakui negara lain,” harap Dedi. (Zal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY