Promosi Pariwisata Ciletuh Akan Gencar Dilakukan

Bandung РSukabumi Kawasan Geopark Ciletuh untuk kegiatan promosi akan terus gencar dilakukan.Untuk memperkuat dukungan Ciletuh sebagai geopark dunia Pemprov.  Jabar berencana menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo.

Hal ini, diungkapkan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam acara festival budaya Ciletuh di Pantai Palampang, Ciletuh, Kabupaten Sukabumi Minggu sore  (24/9).

Wagub, lebih lanjut memaparkan potensi di Ciletuh tak hanya pariwisata saja, potensi budaya yang sudah berkembang di masyarakat cukup besar.

Potensi budaya ini, nampak diantaranya dalam festival budaya kali ini. Untuk di Palampang saat ini ditampilkan berbagai jenis seni seperti seni kolecer, jaipongan dan lain-lain.

Di festival budaya kali ini seluruh penari adalah kalangan siswa SMK. Hal ini dipandang strategis karena berpotensi untuk melestarikan aset budaya di kalangan generasi muda.

Promosi pariwisata diantaranya melalui mengundang Presiden RI, diharapkan juga dapat mendorong fasilitasi dari Pemerintah untuk membangun infrastruktur menuju Ciletuh, seperti bandara dan jalan tol.

Melalui dukungan tersebut, Ciletuh menjadi destinasi wisata dunia. Dengan kondisi itu, diharapkan dapat mendatangkan wisatawan sebanyak 20 juta jiwa.(Nur)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY